Level Pecinta Anime

hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang level kecintaan pada anime. mungkin sudah ada yang tahu, tapi bukan berarti semua tahu. oke agar lebih jelas kita bahas satu persatu



1. Newbie
          Pasti sobat sering mendengar istilah Newbie... Kebanyakan pasti mengartikan Newbie sebagai pemula, begitu juga dengan tingkatan pada penggemar Anime ini. Newbie Ini adalah tingkat terbawah, dimana pada tingkat ini orang tersebut masih melihat Anime dari acara televisi, baca Manga sekedarnya, melihat beberapa Anime yang sudah terkenal didunia saja dan tidak terlalu mengetahui dunia Anime atau Manga secara spesifik.

2. Anime lovers
          Istilah ini berawal dari para pecinta Anime dari luar negeri, mereka tidak mau dianggap sebagai Otaku karena mereka merasa pengetahuan mereka tentang Anime sangat minim sehingga mereka lebih senang disebut sebagai Anime Lovers daripada Otaku, padahal pengetahuan mereka tentang Anime, Manga, VN, dan lainnya tidak bisa diremehkan. Pada tingkatan ini pengetahuan tentang Anime dan Manga sudah luas, update dengan Anime dan Manga terbaru, tapi belum menggeluti dunia Anime secara menyeluruh dan juga pengetahuan mereka bisa dikatakan masih jauh dari pengetahuan Otaku yang sebenarnya.

3. Otaku
          Otaku atau bisa juga disebut dengan Anime Addict. Biasanya orang yang sudah sampai dalam tahap ini, mampu menghafal ratusan judul Anime, Manga, VN, LN, bahkan sampai nama chara dalam Anime tersebut mulai dari chara utama sampai chara pendukung-pun mereka hafal. Dan tentu saja berbeda dengan Anime Lovers yang cenderung hanya hafal chara utama, atau chara yang sering muncul saja. Soal koleksi barang dan yang berhubungan dengan Anime atau Manga, jangan ditanya!... Seorang Otaku memiliki koleksi yang sangat banyak dan lengkap!... Bahkan yang mahal sekalipun mereka punya.

4. Nijicon
          Nijicon adalah sebutan bagi orang-orang yang suka pada suatu anime hingga mereka berani mengklaim chara yang dia cintai sebagai istrinya. Mereka benar-benar merasakan jatuh cinta pada chara favoritnya dengan perasaan yang sama seperti ketika mereka jatuh cinta pada wanita biasanya. Soal wawasan Nijicon jangan ditanya, pengetahuan mereka tentang bidang ini sangatlah luas dan tidak bisa diremehkan. Dan parahnya, beberapa dari mereka bahkan membuat pesta pernikahan dengan karakter kesukaannya tersebut dan berjanji menjadi pasangan sehidup semati.

5. Hikikomori
          Hikikomori atau bisa juga disebut dengan Introvert adalah sebutan bagi mereka yang seluruh otaknya hanya berisi Anime, Manga, VN, LN, Tokusatsu, dsb. Sedangkan untuk soal wawasan para Hikikomori jangan ditanya lagi, mereka dapat tahu nama chara hanya dengan melihat dari kaki, mata, atau bahkan pakaian mereka saja. Dan biasanya para Hikikomori mengetahui ribuan judul Anime, Manga, VN, LN, dll bahkan yang sudah sangat lama-pun mereka masih mengingatnya. Level ini sudah sangat parah, mereka hidup tanpa bersosialisasi, dan hanya mengurung diri dengan mengerjakan hobinya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »